Halaman Depan Info Harga Info Herbal Lain
Cara Pemesanan Herbal Kulit Manggis Kering....

Cara Mengolah Kulit Manggis


Buah manggis merupakan buah yang mempunyai warna kulit buah coklat kehitaman dan isi buah berwarna putih. Kulit manggis mempunyai rasa yang sangat pahit sekali, berbeda dengan isinya yang sangat manis dan segar sekali rasanya. Buah ini juga sering di sebut dengan buah pahit-pahit manis karena perbedaan rasa kulit buah dan isi buahnya yang begitu ekstrim.

Saat ini buah manggis merupakan komoditas tanaman perkebunan yang bisa menghasilkan banyak uang bagi para petani karena tanaman manggis sangat mudah sekali untuk di budidayakan. Tahukah anda jika ternyata kulit manggis yang terasa pahit itu mempunyai khasiat bermanfaat bagi kesehatan? Jika anda belum tahu maka pada kesempatan posting kali ini saya akan berbagi cara mengolah kulit manggis agar bisa dijadikan sebagai ramuan bermanfaat bagi kesehatan.

Manggis mempunyai khasiat buah yang sangat luar biasa sekali bagi orang yang senang mengkonsumsinya, salah satu khasiat buah manggis adalah kadar vitamin C yang sangat banyak, tetapi banyak orang yang tidak mengetahui bahwa sebenarnya kulit manggis juga memiliki khasiat yang luar biasa sekali. Cara mengolah kulit manggis menjadi sebuah obat-obatan herbal berkhasiat saat ini juga banyak di lirik pleh para produsen obat-obatan herbal di Indonesia. Sebenarnya tidak ada yang terlalu istimewa pada cara mengolah kulit manggis ini, yang istimewa adalah zat yang terkandung pada kulit manggis tersebut sehingga kulit manggis mempunyai khasiat yang sangat bagus untuk kesehatan.

Zat yang terkandung dalam kulit manggis sehingga bisa dijadikan sebagai obat-obatan dengan kadar antioksidan yang tinggi adalah xanthone. Xanthone memiliki khasiat sebagai antioksidan untuk tubuh sehingga bisa digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit yang diderita oleh manusia.

Berikut ini adalah khasiat dari xanthone yang sangat bermanfaat untuk manusia :
  • Memperkuat sistem imun dari berbagai serangan penyakit
  • Bermanfaat untuk meregenerasi sel yang rusak
  • Menurunkan kadar kolesterol dalam darah
  • Menurunkan kadar gula dalam darah (diabetes)
  • Menghambat pertumbuhan sel-sel kanker
  • Menyetabilkan tekanan darah
  • Mencegah batu ginjal
  • Menyembuhkan diare
  • Meningkatkan stamina sehari-hari
  • Menyehatkan sistem pencernaan
  • Mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke
Xanthone sendiri ditemukan oleh seorang peneliti dari taiwan saat menguji kandungan yang terdapat pada kulit buah manggis. Saat ini banyak sekali produk herbal langsung minum yang merupakan hasil dari pengolahan kulit manggis. Salah satunya adalah produk xamthoneplus, namun jika anda ingin mencoba mengolah kulit manggis sendiri sehingga menjadi minuman atau obat yang berkhasiat anda bisa mengikuti cara mengolah kulit manggis berikut ini .

Cara mengolah kulit manggis sebagai jus

Cara mengolah kulit manggis yang pertama adalah dengan cara mengolahnya menjadi jus siap minum. Bahan utamanya adalah manggis yang sudah tinggal kulitnya, cara mengolah kulit manggisnya dengan cara mengkerok bagian dalam kulit manggis dengan menggunakan sendok. Campurkan gula jawa dan madu untuk menghilangkan dan meminimalisir rasa pahit kulit manggis. Perbandingan air dan banyaknya kerokan kulit manggis bisa sesuai dengan selera anda sendiri, yang penting bagian yang dikerok adalah bagian terdalamnya saja agar jus kulit manggis tidak terasa sangat pahit.

Cara mengolah kulit manggis dengan rebusan kulit manggis

Cara mengolah kulit manggis yang selanjutnya adalah dengan cara merebus 5-6 kulit manggis sampai mendidih, kemudian air rebusan kulit manggis tersebut bisa anda gunakan sebagai campuran membuat jus buah yang lain. Cara mengolah kulit manggis seperti ini akan mengurangi rasa pahit berlebih pada kulit manggis.

Cara mengolah kulit manggis yang dikeringkan

Cara mengolah kulit manggis berikutnya adalah dengan cara mengeringkan terlebih dahulu beberapa kulit manggis yang isinya sudah di makan. Setelah kulit manggis kering, seduh kulit manggis tersebut dengan segelas air hangat kemudian tambahkan madu sebagai pemanis dari air seduhan kulit manggis tersebut.

Bagi anda yang merasa kerepotan untuk mengolah kulit manggis, anda bisa mengkonsumsi olahan kulit manggis yang sudah jadi dan banyak di temui di toko-toko obat herbal (teh herbal celup kulit  manggis). Atau anda bisa berkonsultasi kepada dokter spesialis terlebih dahulu sebelum anda mencoba cara mengolah kulit manggis diatas.

Cara Mengolah Kulit Manggis




Teh Pelangsing Alami - Daun Jati Cina
Informasi Pemesanan Kulit Manggis...
SMS :
08386825258 / 081328067858
PIN BB : 23034577

http://mahkotadewa.net/
http://amelialulur.com/
http://daunjaticina.blogspot.com/